Wagub Riza Minta Remaja 'SCBD' Tak Melulu Ikut Citayam Fashion Show: Bisa Camping ke Gunung

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi kehadiran remaja "SCBD" (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) yang kerap nongkrong di kawasan Dukuh Atas dan menggelar Citayam Fashion Week (CFW).

Tapi menurut Riza, muda-mudi ini tak harus selalu ikut serta dalam ajang peragaan busana yang sedang digandrungi masyarakat tersebut. Mereka bisa melakukan kegiatan lain.

"Waktunya jangan dihabiskan setiap minggu untuk fashion show, ya. Waktu-waaktu sabtu minggu busa dipakai untuk kegiatan lain, bisa ke gunung, camping, atau kegiatan lainnya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 28 Juli.

Kegiatan lain yang lebih bermanfaat untuk bisa dilakukan para remaja daerah penyangga ini, menurut Riza, adalah mengerjakan tugas sekolah hingga berkumpul bersama orang tua.

"Kan bisa mengerjakan aktivitas-aktivitas tugas sekolah, olahrga. Harus juga bersama dengan keluarga, dengan kakak, dengan adik, dengan orang tua," lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Riza juga menegaskan bahwa kegiatan Citayam Fashion Week tidak pernah dilarang, meskipun ada penertiban zebra cross kawasan Dukuh Atas oleh kepolisian.

"CFW tidak pernah ditutup tidak juga dilarang. Citayam Fashion Week itu kita apresiasi karena inovasi, kreasi anak anak kita semua," ucapnya.

Riza menegaskan penempatan lokasi ajang tampil gaya para remaja "SCBD" di zebra cross tidak diperkenankan. Sebab, zebra cross hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki yang menyeberang. Karenanya, Riza meminta kegiatan CFW dilakukan di lokasi lain.

"Sudah disampaikan oleh kepolisian yaa bahwa zebra cross itu digunakan untuk menyeberang jalan. Silakan anak-anak menggunakan trotoar yang ada, ya," imbuh Riza.