Personel Polres Aceh Barat Berjaga di Rumah Warga Korban Banjir Rob

JAKARTA - Personel Polres Aceh Barat dan Polsek Johan Pahlawan membantu mengevakuasi barang dan warga yang rumahnya terdampak rob di Desa Pasir dan Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Tak hanya itu, sejumlah anggota juga melakukan penjagaan di lokasi tersebut, khawatir terjadi hal tidak diinginkan.

“Personel Polri ini kita kerahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir rob,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, melansir Antara, Minggu, 3 Juli, sore.

Setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, dirinya segera mengerahkan personel guna membantu warga. Seperti melakukan evakuasi masyarakat dan membantu evakuasi harta benda mereka ke tempat aman.

Petugas kepolisian juga mengimbau masyarakat agar sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasetya mengatakan hingga Ahad sore, pihaknya terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air di lokasi kejadian.

“Selain membantu masyarakat yang terdampak bencana, kami juga mengerahkan personel untuk berjaga di lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti pencurian," katanya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada terhadap kemungkinan banjir susulan yang bisa saja terjadi di lokasi yang sama.