Notifikasi Peringatan Bencana dari BMKG Bakal Muncul di Aplikasi Shopee

JAKARTA - Platform belanja online Shopee Indonesia hadirkan fitur peringatan bencana alam di aplikasinya. Fitur ini bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk membantu pengguna mendapatkan laporan bencana secara real-time.

Sebagai lembaga terkait yang berfungsi untuk memberikan informasi dan awareness bagi masyarakat Indonesia secara luas melalui berbagai teknologinya, BMKG memiliki kemampuan untuk dapat mendeteksi secara dini apabila terdapat bencana alam seperti gempa, tsunami, prediksi cuaca dan lainnya.

kerja sama Shopee dengan BMKG (dok. Shopee)

Melalui fitur terbaru Peringatan Dini Bencana Alam sebagai hasil kolaborasi antara Shopee dan BMKG, para pengguna dapat mengakses informasi bencana alam yang berasal dari BMKG dengan akurat, cepat, dan tepat sesuai lokasi domisili maupun lokasi lain yang dipilih.

Informasi nya akan didapatkan pengguna melalui push notifications ponsel. Fitur ini mulai dapat diakses pengguna Shopee pada 20 Oktober 2020 mendatang.

Selain itu, setelah sukses selenggarakan acara tahunannya 10.10 Big Sale beberapa hari yang lalu, kini Shopee siapkan untuk gelaran selanjutnya 11.11 Big Sale yang mendukung komunitas, menciptakan peluang baru bagi penjual dan mitra brand, serta menciptakan pengalaman bersama yang lebih kuat bagi para pengguna.

"E-commerce telah memberikan dampak yang besar di berbagai aspek kehidupan kita, khususnya pada tahun ini. Dalam 11.11 kali ini, Shopee akan memperkuat upaya kami untuk memastikan bahwa manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang," ungkap Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng dalam press conference Shopee secara daring, Kamis 15 Oktober.

Shopee juga menciptakan peluang bagi seluruh bisnis, sebab pertumbuhan e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan telah menghadirkan peluang baru bagi para penjual, UMKM, dan mitra brand.

Dengan cara memperluas jangkauan dukungannya untuk membantu mengembangkan bisnis para penjual, terlepas dari pengalaman dan skalanya. Antara lain seperti membantu para penjual baru dan penjual sudah ada dalam mengatasi pandemi global dan mengembangkan serta memperluas jangkauan program ekspor “Kreasi Nusantara: Dari Lokal Untuk Global."