Jalin Keakraban, Babinsa Biak Utara Bantu Warga Dirikan Rumah

JAYAPURA - Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara menyampaikan hidup bergotong royong sangatlah penting agar terjalinnya hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat.

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara, Serka Alex dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Minggu 15 Mei, mengatakan dalam menjalin keakraban dan kerja sama yang baik dengan warga masyarakat merupakan salah satu tugas teritorial.

"Untuk itu kami membantu warga dalam pembuatan rumah panggung di desa binaan," katanya dikutip Antara.

Menurut Alex, pentingnya hidup bergotong royong dalam pembuatan rumah agar menjaga komunikasi yang baik dan memperkuat sinergitas bersama warga dan terjalinnya hubungan yang harmonis Babinsa dendeng masyarakat.

"Kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka menjalin tali silaturrahmi sekaligus sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat di wilayah teritorial binaan," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan ini juga merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Melalui kegiatan ini kami bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat sekitar,"

Sementara itu salah satu warga desa Faknik, Distrik Andey, Kabupaten Biak Numfor Lasarus Workrar mengatakan terima kasih kepada Babinsa yang ikut ambil bagian dalam pembangunan rumah panggung di desa.

Sekadar diketahui pembangunan rumah panggung di desa Faknik, Distrik Andey, Kabupaten Biak Numfor berjalan dengan aman dan lancar.