Jagoan Baru Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge

JAKARTA - Realme akhirnya memboyong Realme 7 Pro ke Indonesia. Ponsel mid-range ini jadi penerus dari seri 7 yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan.

Menariknya di seri 7 Pro ini, Realme menyematkan teknologi pengisian daya cepat 65W. Super Dart Charge ini dapat mengisi daya 0-100 persen dalam waktu 34 menit saja.

"Dengan 65W SuperDart, Realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13 persen dalam 3 menit dan 100 persen dalam 34 menit. Dan memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali smartphone mereka secepat mungkin," ungkap Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam acara peluncuran secara daring, Rabu 14 Oktober.

Felix memaparkan, Realme 7 Pro dilengkapi baterai ganda 3C masing-masing 2.250mAh. Smartphone ini juga fleksibel dan kompatibel dengan beberapa perangkat pengisian daya lainnya seperti, 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge dan PD Fast Charge. 

Dalam proses pengisian, SuperDart Charge menggunakan pengisian daya untuk mengurangi separuh voltase baterai sel ganda untuk mencapai voltase yang mampu memberi daya pada ponsel, dan memastikan kecepatan pengisian daya tetap dengan suhu yang terkontrol.

Seluruh proses pengisian dikontrol secara ketat di bawah 40 derajat celcius dan didinginkan untuk mencegah panas berlebih dan mencapai konversi energi listrik efisiensi tinggi hingga 98 persen.

Mengulik bagian layarnya, Realme 7 Pro memiliki layar FHD+ yang didukung dengan Super AMOLED 6,4 inci, dan rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen untuk mendukung tampilan layar dibawah sinar Matahari.

Realme 7 Pro (dok. Realme Indonesia)

Realme 7 Pro juga menggunakan speaker berukuran besar, yang akan menghasilkan efek suara stereo dengan speaker bawah, sehingga meningkatkan pengalaman audio yang imersif secara signifikan.

Gawai anyar ini pun sudah mendapatkan Realme UI terbaru. Untuk dapur pacunya, didukung oleh Snapdragon 720G, yang menampilkan teknologi proses 8nm dan frekuensi 2.3Hz. Ponsel ini juga dibekali dengan dengan RAM LPDDR4X saluran ganda dan ROM UFS2.1.

Dibekali pula dengan konfigurasi memori 128GB. Teknologi sidik jari juga disematkan di dalam layar. Khusus untuk pasar Indonesia, Realme memboyong fitur NFC pada Realme 7 Pro.

"Hal ini karena kami selalu mendengarkan apa menjadi keinginan dari realme Fans. Fitur ini NFC ini juga paling banyak diminta di Indonesia, maka dari itu kami menyematkannya di Realme 7 Pro," ujar Felix.

Kemampuan fotografinya, Realme 7 Pro memiliki 64MP wide-angle Quad Camera dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci dan aperture f/1.8, lensa ultra-wide 8MP aperture f/2.3 dan lensa Makro khusus 4cm dengan aperture besar f/2.4. Sementara, kamera selfie-nya beresolusi 32MP.

Hadir juga fitur Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dan lainnya. Terdapat juga, filter malam paling populer yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold. Adapula AI Color Portrait Video untuk membuat video menjadi lebih professional.

Menyoal warna, Realme 7 Pro dibalut dengan dua pilihan warna Mirror Blue dan Mirror Silver. Untuk harganya, seperti ponsel mid-range pada umumnya, Realme membanderol dengan harga Rp4,999 juta.