Tak Target Juara, Borneo FC Fokus Orbitkan Pemain Muda di Liga 1 2020

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2020 masih belum jelas kapan bakal dilanjutkan. Namun, sejumlah tim tetap mempersiapkan diri. Bahkan, ada beberapa yang tetap mendatangkan pemain baru.

Saat ini, bursa transfer pemain Liga 1 memang telah dibuka. Momen ini dimanfaatkan sejumlah klub memperkuat tim dengan memboyong pemain yang dibutuhkan.

Namun, tidak demikian dengan Borneo FC. Klub asal Kalimantan ini terkesan adem ayem di bursa transfer pemain Liga 1. Justru, beberapa pemain senior dilepas ke klub lain.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan, timnya tak akan memboyong pemain di bursa transfer. Justru, Pesut Etam ingin memaksimalkan stok penggawa muda yang ada dalam klub.

"Kami tak akan menambah pemain baru. Stok yang ada cukup banyak meski pemain muda," tutur Nabil.

Dia mengatakan, fokus Borneo FC saat ini adalah pembinaan usia muda. Untuk itu, Nabil tak terlalu mematok target tinggi untuk timnya.

Tak ada target juara. Nabil hanya ingin tim besutan Mario Gomez tersebut bisa meraih hasil sebaik mungkin dengan kerja keras.

Borneo FC memang dikenal sebagai gudang penghasil pemain muda potensial. Beberapa nama pemain top Indonesia muncul dari klub ini. Salah satunya Nadeo Argawinata dan Terens Puhiri.

Budaya mengorbitkan pemain muda inilah yang ingin dilestarikan klub asal Samarinda tersebut. Nabil memperkuat karakter Borneo FC.

"Semoga ada yang berhasil memunculkan talenta berbakatnya di kompetisi," ujar Nabil.