Diduga Kurang Konsentrasi, Tiga Kendaraan Libatkan Transjakarta hingga Transbodetabek Alami Kecelakaan di Jakbar

JAKARTA - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Letjen S Parman, di depan RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat. Akibatnya ke-3 kendaraan itu mengalami kerusakan.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam mengatakan kejadian itu terjadi pada Minggu, 17 April, pukul 14.20 WIB.

"Iya benar terjadi kecelakaan lalu lintas yang melinatkan Transbodetabek, TransJakarta dan Mobil kijang," kata Jamal saat dikonfirmasi, Minggu, 17 April.

Kejadian itu berawal dari kendaraan Transbodetabek bernomor polisi B-7466-TGA yang dikemudikan, I melaju dari arah timur menuju Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat

Namun, diduga karena kurangnya konsentrasi sehingga Transbodetabek yang dikendaraai, I menabrak kendaraan TransJakarta B-7495-TGB yang berada didepannya.

"Karena kurang konsentrasi sehingga (I) menabrak kendaraan Bus Transjakarta B-7495-TGB dikemudikan G yang berada didepannya, saat (TJ) itu sedang menurunkan penumpang," jelasnya.

Setelah menabrak Transjakarta yang dikemudikan G, kendaraan I hilang kendali sehingga menabrak seprator busway yang berada di kirinya. Mobil kijang B-2725-SIF yang tengah melintas turut turut terkena imbas akibat pembatas tersebut.

"Disaat yang bersamaan dijalur arteri kendaraan kijang B-2725-SIF Dikemudikan A terkena pembatas busway tersebut," katanya.

Dalam kesempatannya, Jamal memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun untuk ketiga kendaraan itu mengalami kerusakan.

"Korban jiwa nihil hanya materi," tandasnya.