PP Presisi Dapatkan Piagam Penghargaan SHES Implementation pada Proyek MRT Jakarta

JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) mendapatkan Piagam Penghargaan dalam SHES Implementation pada Proyek MRT Jakarta dengan kategori Best Subcontractor on SHES Implementation. Proyek tersebut merupakan Proyek MRT Jakarta, di mana PP Presisi mengerjakan lingkup pekerjaan Borepile.

“Pada Proyek MRT Jakarta kami menerapkan aspek SHES disetiap pekerjaan sehingga mencapai zero accident sampai dengan proyek selesai, melalui program penggunaan APD lengkap, selalu melaksanakan Tool Box Meeting (TBM) sebelum pekerjaan dimulai, melakukan program inspeksi terhadap peralatan dan alat berat yang digunakan, melaksanakan induction pada pekerja baru, dan melaksanakan campaign SHES seperti pemasangan rambu-rambu dan papan informasi,” ujar Rully Noviandar, Direktur Utama PT PP Presisi Tbk dalam keterangan tertulisnya, Selasa 5 April.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, PP Presisi menjadikan K3 sebagai prioritas utama dalam operasional usaha. PPRE juga menetapkan kebijakan dan prosedur kerja untuk memastikan implementasi K3 di setiap lokasi kerja sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) dan sesuai dengan persyaratan regulasi yang berlaku.

“Ini mengingat kami juga telah mendapatkan Sertifikasi ISO 45001:2018 dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan pencapaian 92,16 perseb untuk Kategori Tingkat Lanjutan,” tambah Rully.

Penerapan K3 scorecard juga PP Presisi lakukan setiap tahun untuk mengukur kinerja pelaksanaan K3 yang meliputi pemeriksaan perencanaan dan dokumentasi Health Safety and Environment, pengendalian bahaya dan risiko, komunikasi dan sosialisasi Health Safety and Environment, aktivitas lalu lintas dan transportasi personel, alat pelindung diri, kesiapsiagaan tanggap darurat dan evaluasi medis, fasilitas penunjang, menajemen housekeeping, limbah dan lingkungan, aktivitas penggunaan alat berat, aktivitas pekerjaan, pekerjaan sipil, instalasi listrik, sampai dengan penanganan material B3 dan area workshop/area perbaikan alat berat.

“Diperolehnya penghargaan tersebut, tentunya tidak menyurutkan upaya kami untuk terus meningkatkan implementasi sistem HSE diseluruh lingkungan perusahaan, terutama pada lingkungan proyek. Melalui penerapan HSE yang baik, kami harapkan kepuasan pelanggan dapat terjaga dan akan memberikan imbal balik positif bagi kami dikemudian hari,” tutup Rully.