Kerja Sama TheLorry, Wahana Express, dan Cahaya Express untuk Dapatkan Peluang Baru Logistik di Indonesia

JAKARTA - PT The Lorry Online Indonesia (TheLorry) bersama dengan PT Wahana Prestasi Logistik (Wahana Express) dan PT Cahaya Ekspress Logistik (Cahaya Express) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka untuk mendapatkan suatu peluang baru di dunia logistik. Kolaborasi berbagi jaringan, armada, sumber daya manusia, infrastruktur dan teknologi ini untuk mendapatkan peluang bisnis baru yang merupakan bagian dari kerja sama strategis perusahaan.

Kerja sama strategis ini menciptakan peluang bagi semua pihak untuk menangkap pasar logistik yang berkembang pesat di Indonesia senilai 300 miliar dolar AS (Rp4.300 Triliun) yang didukung oleh pertumbuhan pesat terutama pasar e-commerce dan pengiriman antar negara.

Penandatanganan dilakukan oleh Group Co-CEO TheLorry Nadhir Ashafiq, CBDO Wahana Express Kumalasari, dan CMO Cahaya Express Sam Sahiry Rumambi Supit di kantor TheLorry HQ, Bintaro, Kamis 24 Maret.

“Kami memiliki visi untuk menjadi platform logistik digital terbesar di Asia Tenggara. Dengan adanya kerja sama ini, TheLorry berharap akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mitra dan juga meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan,” ujar Group Co-CEO TheLorry Nadhir Ashafiq.

CBDO Wahana Express Kumalasari menambahkan, Wahana telah melayani pelanggan sejak tahun 1998, dan saat ini kami juga memberikan layanan kepada pelanggan di banyak perusahaan e-commerce di Indonesia.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat membuka peluang bisnis baru bagi Wahana dan berdampak positif bagi mitra agen Wahana,” ujar Kumalasari.

“Ini merupakan langkah pertama Cahaya dalam rangka visi kami untuk ekspansi bisnis di kota-kota lainnya di Indonesia. Dengan kerja sama ini kami juga dapat mengeksplorasikan teknologi untuk mengembangkan ekosistem mitra kurir dan pengemudi,” tutup CMO Cahaya Express Sam Sahiry Rumambi Supit.