Kasus COVID-19 Menurun, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Kembali Terapkan PTMT untuk Jenjang SD

TANGERANG - Jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang menurun. Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan kembali menerapkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kabid Pembinaan SD Dindik Kota Tangerang Helmiati mengatakan akan diterapkan pada Senin, 7 Maret. Nantinya yang akan dimulai dari murid kelas enam SD.

“Ya, mulai tanggal 7 maret kita sudah mulai PTM terbatas lagi, tapi yang masuk kelas 6 dulu. Kita anggap kelas 6 bisa memahami prokes dengan lebih baik, mencontohkan adik kelas,” kata Helmiati saat dikonfirmasi, Rabu, 2 Maret.

“Setelah seminggu kita evaluasi, kalau memang nanti bagus, kelas 5 kelas 4, terus kalau oke nanti kelas 1, 2, 3” sambungnya.

Dalam penerapannya, para murid hanya berisi 50 persen dari kapasitas di kelas tersebut. Kemudian mereka hanya belajar selama tiga jam.

“Jadi setiap anak dalam satu minggu masuknya tiga kali. Jadi kita bagi dua dalam satu kelas, ada nomor absen genap dan ganjil,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Tangerang 1 Darma mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dengan pemberlakuaan PTMP. Ia mengaku telah mensosialisasikan ke orang tua dan guru di sekolah.

“Insya Allah sekolah sudah siap melaksanakan PTMT. Untuk sosialisasi ke warga sekolah sudah,” tandasnya.