IHSG Selasa Berpeluang Menguat, 3 Saham Ini Direkomendasikan

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini Selasa 8 Februari setelah kemarin berhasil menembus level tertingginya dengan menguat 1,09 persen atau 73,55 poin sehingga parkir di level 6.804,93.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG kemarin menguat didorong oleh rilis data Produk Domestik Bruto (PDB) dari dalam negeri yang mencatat pertumbuhan 3,69 persen. Selain itu, Dennies juga menyoroti, aksi investor asing yang mencatatkan pembelian bersih yang cukup signifikan sebesar Rp1,96 triliun.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick IHSG membentuk higher high dan higher low dalam tren penguatan jangka pendek diperkirakan penguatan akan berlanjut.

"Pergerakan masih akan didorong optimisme dari data GDP dan investor masih akan mencermati perkembangan dari kasus COVID-19 yang belakangan naik signifikan," ujar Dennies dalam risetnya.

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.766 dan 6.728 serta resistance 6.824 dan 6.844. Adapun sejumlah saham yang dapat dicermati antara lain, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).