FPI Terjun ke Bencana Alam, Habib Kribo: Escobar Juga Bantu Anak Yatim Sekota, Apa Kita Benarkan Dia Sebagai Bandar?

JAKARTA - Habib Kribo diundang Youtuber Deddy Corbuzier menjadi bintang tamu ruang podcastnya. Seperti yang sudah-sudah, Habib Kribo kembali bersuara lantang membahas kaum-kaum gerakan garis keras.

Saat itu Deddy bertanya mengapa Habib Kribo terkesan begitu keras melawan FPI. Padahal --kata Deddy-- FPI juga banyak terjun dalam gerakan kemanusiaan ketika terjadi bencana.

Habib Kribo menjelaskan, dia tidak menutup mata dengan kegiatan FPI di beberapa bencana alam. Lalu dia mengutip salah satu perkataan Ali Bin Abi Thalib.

"Oke ada kebenaran bantuan dia di Semeru, tsunami tapi untuk menutup kesalahan di FPI itu tidak boleh," kata Habib Kribo seperti dilihat dari Channel YouTube Deddy Corbuzier, Senin 17 Januari.

"Ada perkataan dari Ali Bin Abi Thalib, jangan Anda mengungkit-ungkit kebaikan yang kecil untuk menutup setan yang ada pada dirinya," tegas Habib.

Dia lalu memberi contoh tentang Pablo Emilio Escobar Gaviria atau Pablo Escoba, salah satu bandar besar narkoba. Kata Habib Kribo, ada banyak tindakan kemanusian yang dilakukan oleh Pablo Escobar selama menjalani profesinya sebagai bandar narkoba.

"Escoba bandar narkoba, membantu anak yatim satu kota. Tapi apa kita membenarkan dia sebagai bandar narkoba," tanya Habib Kribo ke Deddy.

"Enggak bisa," jawab Deddy.

Menurut Habib Kribo, ada banyak ormas dan warga yang juga turun tangan membantu para korban bencana alam. Salah satunya adalah kawan Habib, seorang umat Kristiani yang setiap hari hingga detik ini masih masih bertugas memasak untuk 2 ribu bungkus makanan.

"Jadi, baik itu baik, siapa pun yang melakukan. Buruk itu buruk siapa pun yang melakukan, mau muslim mau siapa, buruk sudah. Baik dan buruk itu bawaan," katanya.