Garuda Indonesia Kerja Sama dengan PT LIB Dukung Sepak Bola, Jadi Penerbangan Resmi Hingga Tahun 2024

JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia memberikan wujud nyata terhadap pengembangan olahraga khususnya sepak bola. Dukungan itu dilakukan dalam bentuk jalinan kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Bertempat di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Jumat, 7 Januari, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi dan Presiden Direktur LIB, Akhmad Hadian Lukita meneken perjanjian kerja sama “Corporate Account”.

Melalui penandatanganan kerja sama itu, Garuda Indonesia kini menjadi penerbangan resmi yang mendukung secara penuh seluruh rangkaian kegiatan LIB termasuk peserta klub sepak bola yang menjadi anggotanya selama tiga tahun ke depan. Kontrak ini berlaku hingga 31 Desember 2024.

Lebih lanjut, Ade R. Susardi berharap langkah ini bisa menjadi bentuk nyata dukungan Garuda Indonesia pada sepak bola Tanah Air dan sekaligus upaya mendongkrak ekonomi melalui pariwisata olahraga.

"Dengan berbagai kompetisi yang dilaksanakan di kota-kota besar di Indonesia, kerja sama ini kami harapkan tidak hanya dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional khususnya sepak bola," kata Ade lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu 8 Januari.

"Namun, juga dapat menjadi langkah positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata melalui sektor sport tourism," lanjutnya.

Sementara menurut Akhmad Hadian Lukita, kerjasama ini sangat membantu perkembangan sepak bola. Bukan cuma itu, ia juga ingin agar kerja sama dengan Garuda Indonesia ini bisa membantu mendorong operasional klub yang ada.

"Dengan kerja sama ini tentu akan memberikan manfaat lebih bagi pelaku sepak bola nasional. Kami berharap kerja sama ini bisa membantu operasional klub-klub di kompetisi profesional,” kata Akhmad.

PT LIB merupakan operator penyelenggara turnamen sepak bola nasional yang berada di bawah naungan PSSI. PT LIB menjalankan sejumlah turnamen terbesar sepak bola nasional seperti Liga 1, dan Liga 1 Youth di Indonesia.

Dari kerja sama ini, Garuda Indonesia turut memberikan potongan harga khusus pada pelaksanaan berbagai turnamen bagi seluruh atlet, official dan pemilik klub. Mereka juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku sepak bola dalam perjalanan terkait kegiatan olahraga itu sendiri.