Ada Cinta Laura, Maudy Ayunda dan Anya Geraldine, Rewind Indonesia 2021 Langsung Masuk Trending

JAKARTA - Di penghujung tahun 2021, kreator konten Chandra Liow dan Aulion berperan sebagai sutradara untuk Rewind Indonesia 2021 yang dikemas dalam bentuk film berdurasi 20 menit. Rewind Indonesia 2021 tidak hanya menampilkan sederet peristiwa viral di tahun ini, tetapi juga menjadi pengingat atas kreativitas dan pencapaian para kreator konten.

Tahun lalu, jumlah view Rewind Indonesia 2020 lebih dari 30 juta dengan ratusan orang yang membuat video reaksi yang mengharukan dan banyak yang menangis karena cerita yang menyentuh. Nampaknya keberhasilan itu akan berulang, karena setelah dirilis, Rewind Indonesia 2021 langsung masuk trending Twitter. Sampai dengan berita ini dibuat, video ini telah ditonton 5,5 juta kali dan masuk trending satu YouTube. 

Saat ini, Rewind Indonesia 2021 berbeda dari tahun sebelumnya dan dibuat berupa film pertunjukan (performance film), yang terdapat penari dengan pertunjukan kolosal dan paduan suara yang megah.

Rewind Indonesia 2021 dimeriahkan oleh para content creator Indonesia yang fokus pada berbagai genre dan gaya berbeda, namun bersatu dalam menghasilkan karya yang penuh inspirasi.

Diinisiasi oleh Chandra Liow, Aulion, Jovial da Lopez, Natya Shina, Rendy Pritananda, dan Ferry Irwandi, Rewind Indonesia 2021 menampilkan Adinia Wirasti dan Muzakki Ramdhan sebagai pemeran utama dari film ini.

Beserta 70 content creator lainnya seperti Raditya Dika, Denny Sumargo, Jerome Polin, Ria Ricis, Arief Muhammad, Najwa Shihab, Cinta Laura, Maudy Ayunda, Anya Geraldine, dan masih banyak lagi.

Tidak itu saja, Rewind Indonesia 2021 juga mendapatkan dukungan dari jenama kecantikan lokal Scarlett. Scarlett melihat Rewind Indonesia 2021 sebagai wadah bagi para kreator konten untuk menghasilkan karya yang kreatif.

"Meskipun masih dalam masa pandemi, content creator di industri kreatif terus berkarya menghasilkan konten yang unik dan seru. Tidak hanya itu, para content creator juga menghasilkan konten-konten yang terasa ringan untuk dipahami dan dekat dengan keseharian kita di tahun 2021, sehingga berhasil menyentuh hati publik," kata jenama tersebut.

Dalam Rewind Indonesia 2021, para content creator juga mengangkat isu-isu yang menjadi perbincangan hangat di tahun ini. Beberapa di antaranya adalah krisis iklim dan pandemi. Rewind Indonesia 2021 juga menjadi wadah content creator untuk bersuara melalui karya.

Dirilis pada 30 Desember 2021 di kanal YouTube Indonesian Youtubers, Rewind Indonesia 2021 merupakan sebuah kolaborasi anak bangsa yang menarik.

Dengan penuh harapan dan lebih banyak dampak positif, para kreator konten Indonesia akan kembali menghadirkan wawasan, optimisme, dan ide-ide baru dalam industri kreatif di tahun depan.