Hotel dan Resto Beserta Pengunjungnya akan Dipantau Ditpamobvit Polda Banten, Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

JAKARTA - Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung hotel dan resto yang berada di Kota Serang.

"Ya hari ini personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli di seluruh hotel dan resto di Kota Serang dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung sekaligus memberikan imbauan prokes,"ujar Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, ketika dikonfirmasi, Kamis 16 Desember.

Kegiatan patroli akan terus dilakukan menjelang Natal dan Tahun baru 2022. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, terlebih belakangan ini ramai dibicarakan varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

"Pemberlakuan PPKM Level 2 di Kota Serang merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 menjelang Natal dan Tahun baru. Maka kami dari Polda Banten khususnya Ditpamobvit akan mendukung upaya pemerintah dengan melakukan patroli sekaligus memberikan imbauan prokes kepada pengunjung hotel dan resto,” jelasnya.

Sementara itu AKP Abdul Rosyid mengatakan, ia beserta anggota juga berkoordinasi dengan pihak keamanan hotel dan resto untuk melakukan kegiatan patroli.

"Kami juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak keamanan hotel dan resto terkait manajemen pengamanan. Hal ini bertujuan agar tetap terjalinnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pengunjung hotel dan resto," imbuhnya

Rosyid memastikan kegiatan patroli yang dilakukannya secara rutin, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung hotel.

"Diharapkan kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung hotel dan resto.", tutupnya.