Korlantas Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Malang
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri beserta rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur tepatnya di Pos Polisi Karanglo. Kunjungan ini merupakan pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023/DOK NTMC

Bagikan:

MALANG - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri beserta rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur tepatnya di Pos Polisi Karanglo. Kunjungan ini merupakan pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Di lokasi, rombongan mendapatkan pemaparan dari Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo dan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung. Selain paparan, rombongan juga melihat video hingga tactical floor game(TFG).

“Kita melihat untuk infrastruktur kemudian paparan dari Pak Wadir dan Kasat Lantas terkait dengan persiapan personel, materiil, maupun cara bertindak (CB) yang akan dilakukan. Saya menyakini bahwa persiapan ini sudah cukup matang dan infrastruktur di jalan sudah cukup baik,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 29 November.

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta rombongan mengecek kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Natal-Tahun Baru, di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11).

Brigjen Aan berpesan kepada seluruh jajarannya agar bisa bersinergi hingga kolaboratif bersama seluruh stakeholder yang ada, hingga lapisan masyarakat. Dengan begitu, ia pun berharap operasi Nataru bisa berjalan dengan baik.

“Pada saat implementasi perlu adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat. Sehingga, operasi Nataru nanti bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Terakhir, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Aan pun meminta kepada seluruh jajaran yang bertugas di lapangan agar melakukan pemetaan kembali hingga waktu libur Nataru tiba.

“Kepada seluruh jajaran, silakan dipetakan kembali untuk operasi Nataru,” katanya.