Hingga 18 Desember, Polres Tanjungpinang Gencar Suntik Vaksin Sinovac ke Anak Usia 6-12 Tahun

TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau (Kepri), menggelar vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Aula Mapolres setempat hari ini.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar hingga 18 Desember 2021, dengan target per hari sebanyak 120 dosis.

"Vaksinasi anak ini mengikuti instruksi pemerintah pusat, dalam rangka mendukung target vaksinasi nasional," katanya di Tanjungpinang, Antara, Rabu, 15 Desember. 

Menurut Suprihadi, vaksinasi anak usia 6-12 tahun menggunakan vaksin jenis Sinovac. Bagi anak-anak yang ingin divaksin cukup membawa fotokopi kartu keluarga (KK) dengan didampingi orang tua atau keluarga.

Pihaknya juga mengimbau agar para orang tua dan anak-anak di usia tersebut tidak perlu khawatir disuntik vaksin, karena vaksinasi berguna membentuk kekebalan tubuh guna terhindar dari penyakit COVID-19.

"Ayo, para orang tua bawa anaknya ikut vaksinasi, agar terbebas dari pandemi COVID-19," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa vaksinasi masyarakat umum tetap dilakukan serentak dengan vaksinasi anak usia 6-12 tahun.

Bahkan pihaknya menyiapkan sembako gratis bagi 50 masyarakat yang datang vaksin di Polres Tanjungpinang selama tiga hari ke depan. Menurutnya hal ini bertujuan mendorong capaian vaksinasi di Kota Tanjungpinang 100 persen, di mana saat ini sudah sekitar 88 persen.

Masyarakat telah merasakan sendiri dampak vaksinasi, salah satunya angka COVID-19 di Kota Gurindam sekarang sudah nol kasus.

"Bagi yang belum vaksin, segera ikut vaksinasi. Biar Tanjungpinang segera masuk zona hijau COVID-19," demikian Suprihadi.

Seorang anak didampingi orang tuanya usai mengikuti vaksinasi di Mapolres Tanjungpinang,