Serangan Jantung, Kesadaran Haji Lulung Menurun

JAKARTA - Rumah Sakit Harapan Kita menyatakan kondisi kesadaran Abraham Lunggana alias Haji Lulung terus menurun buntut serangan jantung. Bahkan, kesehatannya terus dipantau tim dokter.

"Beliau saat ini kondisi kesadarannya memang menurun," ujar Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Desember.

Saat ini, proses pemulihan pun sedang dikakukan. Meski, kondisinya belum bisa dikatakan membaik akibat serangan jantung tersebut.

"Hasil serangan jantung berulang, sedang ada, masih belum stabil, masih dalam kondisi tidak stabil dan pemantauan tim kita," kata Isman.

Namun, Firdaus membantah kabar yang menyebut Haji Lulung dalam keadaan koma. Tapi, yang sebenarnya, tim dokter memutuskan untuk memberi obat untuk menidurkan Haji Lulung.

Tujuannya, agar Haji Lulung dapat beristirahat total. Sehingga, upaya pemulihan berjalan cepat

"Bukan dibuat koma, tapi diberikan obat-obat untuk ditidurkan, obat penenang, bukan obat koma tapi penenang supaya lebih nyaman beliaunya," kata Isman.

Politikus senior Abraham Lunggana alias Haji Lulung terbaring di Rumah Sakit Harapan Kita. Sebab, dia mengalami serangan jantung berulang kali.

Sudah 10 hari Lulung menjalani perawatan. Saat ini pun, Lulung masih berada di ruang ICU dan pemantauan intensif tim dokter.