Akselarasi Vaksinasi Penting untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA - Kemenkominfo, DPR RI, dan TV Digital mengadakan Seminar Live Creativetalk Pojok Literasi dengan tema Akselarasi Vaksinasi Percepatan Pemulihan Ekonomi pada Jumat 3 Desember. Acara seminar ini diisi oleh beberapa narasumber dan pemateri.

Diawali dengan sambutan dari Mayjen TNI. Mar, (Purn) Sturman Panjaitan yang merupakan Anggota Komisi I DPR RI lalu dilanjut dengan pembukaan oleh Septriana Tangkary selalu Direktur dan komunikasi perekonomian dan Maritim Kemenkominfo. Kemudian ada juga pemaparan dari Pendeta Aurelius Syukur Wilheim Porawouw yang merupakan KMJ GPIB Immanuel Taremmpa.

Sturman Panjaitan mengatakan, dirinya sangat mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar melakukan vaksinasi. Ini menurutnya, merupakan sebuah cara untuk membantu pemerintah menguatkan negara ini agar ekonomi juga berjalan dengan baik.

“Pemerintah juga berusaha agar program ini sampai ke terpelosok,” ucap Sturman Panjaitan.

​Sementara itu Septriana Tangkary memberikan info perihal COVID-19 varian baru yang ada di dunia. Melihat hal ini pemerintah sangat gencar-gencarnya melakukan vakinasi.

“Diharap dengan ini masyarakat sadar melakukan vaksinasi setidaknya minimal dosis 1,” jelas Septriana.

Eptriana berharap masyarakat jangan ragu dan takut melakukan vaksin. Jika sudah divaksin, diimbau juga agar masyarakat tetap melakukan prokes dalam kegiatan sehari-hari.

“Tak hanya program kesehatan, pemerintah juga melakukan program ekonomi dalam membantu membangkitkan ekonomi masyarakat seperti subsidi ,bantuan listrik, kebutuhan pangan,bantuan pinjaman dan bahkan bantuan UMKM,” ungkap Septriana.