Bagikan:

BANJAR - Tim relawan gabungan mengevakuasi empat orang korban rumah roboh di kompleks Perumahan Asman Pesona, Jalan Martapura Lama, Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Korban empat orang, dua dalam keadaan selamat, sedangkan dua orang lagi terbaring lemah karena tertimpa dinding batu rumah sampai tenggelam dalam air,” kata Relawan Unit Arwana Banjar Riza saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, dilansir ANTARA, Kamis (14/9) dini hari.

Riza menyebutkan informasi rumah roboh tersebut diterima sekitar pukul 01.20 WITA. Sebanyak empat orang relawan bergegas menuju lokasi memberikan pertolongan.

“Keempat korban yang terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki, sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujar Riza.

Selain itu, ada delapan unit ambulans lain menuju lokasi memberikan bantuan tambahan relawan untuk mengevakuasi korban menuju rumah sakit.

"Meskipun kondisi korban lemah tetapi masih dalam kondisi sadar sehingga proses evakuasi tidak mengalami kendala," ujarnya.

Saat ini empat korban rumah roboh tersebut sedang menjalani perawatan medis.

“Informasi rumah roboh tadi kita dapat dari grup relawan,” ungkap Riza.

i