Bahar Smith Pun Berdampingan dengan Pemerintah di Tengah Polemik Al Zaytun dan Panji Gumilang
Bahar Smith dan perwakilan Kemenag di tengah demo FPI terkait Al Zaytun/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Habib Bahar bin Smith mendatangi aksi 266 yang tergabung dari Front Persaudaraan Islam (FPI) bersama umat di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Juni, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan Habib Bahar bin Smith langsung menaiki mobil komando tempat orasi. Namun, Habib Bahar tidak memberikan orasi di depan Kantor Kemenag RI tersebut. Habib Bahar dijadwalkan akan memberikan orasi di depan Kantor Menko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara perwakilan FPI, Kyai Awit menegaskan, pihaknya akan mendapatkan informasi 1 sampai 2 hari terkait keputusan soal Al Zaytun dari Menko Polhukam.

"Dalam satu sampai dua hari ini akan disampaikan dari Menkopolhukam yang positif untuk umat Islam. Kalau sampai keputusannya mencla mencle biarkan ada jihad. Siap Bela Islam? Takbir," katanya dari atas mobil komando, Senin, 26 Juni.

"Jangan sampai ikan bawal buah terong, lo jual gw borong," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Forum Persaudaraan Islam (FPI) menggelar aksi 266 di Kantor Kementerian Agama RI, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin, 26 Juni.

Dalam aksinya, pendemo menuntut pencabutan izin dan tutup permanen Ponpes Az-Zaytun. Selain itu, pendemo dari masa FPI juga meminta Panji Gumilang ditangkap.