Di Manado, Sandiaga Uno Sebut Pembangunan Tempat Wisata Perlu Dibarengi dengan Persiapan SDM Berkualitas
Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyatakan membangun destinasi harus dilengkapi dengan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Membangun destinasi wisata harus dibarengi dengan SDM yang mumpuni," ujar Sandiaga seperti dilihat dari akun Instagramnya, Rabu 16 Februari.

Dalam kunjungan ke Poltekpar Manado, Sandiaga mengaku optimis insititusi pendidikan ini akan melahirkan banyak SDM yang berkualitas.

Kemudian, dia berkata Poltekpar Manado juga akan mengisi lapangan kerja di industri pariwisata dan memicu kebangkitan ekonomi.

"Saya meninjau langsung lokasi pembangunan Poltekpar Manado. Dari institusi pendidikan ini, kami optimis akan melahirkan banyak SDM yang berkualitas, yang akan mengisi lapangan kerja di industri pariwisata dan memicu kebangkitan ekonomi," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sulawesi Utara yang telah melakukan koordinasi pendirian Poltekpar Manado.

"Ini adalah bentuk gerak cepat kami dalam menghadirkan kebutuhan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," ujar Sandiaga.