JAKARTA - Upacara 17 Agustus di Istana Negara, tahun ini akan terasa berbeda. Sebab untuk pertama kalinya peringatan Hari Kemerdekaan ini akan dilangsungkan secara virtual. 

Dikutip dari Setneg, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, meresmikan laman portal 'Pandang Istana'. Sebuah situs web yang memungkinkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual. 

"Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak dan Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual," kata Heru saat meresmikan laman 'Pandang Istana', Selasa 11 Agustus. 

Sekretariat Presiden, mengalokasikan pendaftaran bagi 17.845 pemohon. Di mana masyarakat yang ingin mendaftar dapat mengunjungi situs web 'Pandang Istana'.

Nantinya masyarakat akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran berupa biodata diri, beserta ID dan alasan ingin mengikuti upacara virtual HUT ke-75 Indonesia.

Setelah terverifikasi, peserta akan mendapatkan email atau pesan WhatsApp berisi tautan video conference untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara. 

Perlu diingat, dengan alokasi pendaftaran yang terbatas ada kemungkinan saat mendaftar akan terjadi trafik internet yang cukup tinggi. Besar kemungkinan karena antusiasme masyarakat yang juga ingin mendaftar. 


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)