JAKARTA - Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 20 Juli 2024.

Indra Sjafri masih memercayakan starter kepada pemain yang juga tampil sejak awal di laga melawan Filipina U-19.

Sang pelatih menegaskan bahwa rotasi tetap ada. Namun, dia akan melakukan di tengah laga.

"Terutama di fase grup ini. Untuk itu, dalam setiap laga kami akan selalu melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian, itu akan kami manfaatkan."

"Apakah itu di awal, atau pertengahan babak. Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera. Laporan dari tim dokter, semua pemain dalam kondisi yang baik," ujar Indra Sjafri.

Indra lebih lanjut menegaskan bahwa pasukannya tidak boleh meremehkan Kamboja U-19. Pada laga perdana grup, sang lawan berhasil bangkit setelah tertinggal 0-3 melawan Timor Leste U-19.

Meski Indonesia U-19 menang telak atas Filipina U-19 dengan skor 6-0, Garuda Muda tidak boleh jemawa.

"Secara mental, tidak boleh ada yang jemawa. Tidak boleh ada yang merasa enteng apa pun situasinya dan siapa pun lawan."

"Di sepak bola apa saja bisa terjadi. Kita lihat Kamboja U-19 main begitu bagus pada 10 hingga 20 menit, tiba-tiba tiga gol bisa dicetak oleh Timor Leste U-19," kata Indra.

"Mereka paham sekali, tidak ada pemain yang over convidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan," tuturnya.

Intinya, Indra Sjafri ingin anak asuhnya tetap fokus menampilkan permainan terbaik. Garuda Muda juga dituntut untuk disiplin terhadap game plan yang disiapkan oleh pelatih.

"Oh sangat tahu banyak soal Kamboja. Kami mewaspadai secara keseluruhan, tidak perorangan. Kalau game plan kami benar, bagaimana kami menyerang yang benar, bagaimana kami bertahan yang benar, dengan sendirinya, para pemain yang menonjol di kubu lawan pasti akan terisolasi," kata Indra Sjafri.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Ikram Algiffari; Kadek Arel, Alfharezzi Buffon, Dony Tri Pamungkas (C), Mufli Hidayat, Iwqbal Gwijangge; Figo Dennis, Riski Afrisal, Toni Firmansyah; Arkhan Kaka, Arlyansyah Abdulmanan

Kamboja U-19: Mat Lany; Sonn Thavisiv, Em Chhumsideth, Tum Makara, Chheang Kimsong, Chhin Vennin' Bong Samuel, Lim Lucca Thon (C); Eav Sovannara, Phoeuk Thatthai, Sorm Boarith


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)