Resmi, Arsenal Perpanjang Kontrak Gelandang Jorginho
Gelandang Jorginho (20) mendapat perpanjangan kontrak dari Arsenal. (X/@Arsenal)

JAKARTA - Arsenal resmi memperpanjang kontrak gelandang Jorginho selama 18 bulan ke depan. Bertahan di Arsenal sekaligus mengakhiri spekulasi Jorginho kembali ke Italia.

Jorginho mendapat kontrak baru di saat-saat terakhir. Atau menjelang berakhirnya kontrak Jorginho pada musim panas atau Juni 2024.

Ini yang kemudian memunculkan spekulasi dirinya bakal meninggalkan Arsenal dan kembali ke Italia.

Pasalnya, Jorginho sudah menjadi target klub-klub Serie A Italia. Tidak kurang Juventus, Verona dan mantan klubnya, Napoli, ingin membawa kembali gelandang berusia 32 ini.

Apalagi, negosiasi perpanjangan kontrak Jorginho memang tak mulus alias berjalan cukup alot.

Namun, pemain yang bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Chelsea pada Januari 2023 dengan harga 23 juta poundsterling ini dipastikan bertahan. Kontraknya diperpanjang hingga 2025 dengan opsi satu tahun berikutnya.

Manajer Mikel Arteta memang berharap salah satu pemain senior tersebut tetap di Arsenal. Apalagi, musim ini Jorginho menunjukkan konsistensinya dengan bermain 51 kali di berbagai kompetisi.

Di Premier League Inggris, pemain kelahiran Brasil tetapi membela tim nasional Italia ini sudah bermain 35 kali dengan mencetak satu gol dan dua assists.

"Saya senang bisa bertahan karena ini suatu keistimewaan menjadi bagian dari keluarga ini. Keluarga saya juga senang menetap di sini. Kami sudah meraa nyaman," kata Jorginho.

"Jujur, tak banyak yang perlu dibahas [dalam perpanjangan kontrak]. Pasalnya saya memang senang berada di sini. Klub juga sangat menghargai saya. Ini yang membuat saya ingin bertahan lebih lama. Saya juga ingin melakukan lebih. Itu yang menjadi alasan saya untuk bertahan," ucap dia.

Jorginho menyatakan dirinya ingin memberi lebih untuk fans. Menurut dia suporter yang selalu support dia.

"Jadi saya ingin membalasnya. Saya ingin menang sesering mungkin. Kami menikmati musim ini. Kami menjalani musim yang istimewa," ujar Jorginho.

"Kami hanya perlu dorongan dan menikmati setiap momen di sepanjang musim ini. Kami harus bekerja keras dan ingin dipercaya dan menjadi kebanggaan atas apa yang kami lakukan," tutur Jorginho.

Jorginho datang ke Inggris saat Chelsea memboyong dia dari Napoli pada 2018. Chelsea membelinya dengan harga 57 juta euro.

Dalam debutnya, Jorginho langsung membawa The Blues yang ditangani Maurizio Sarri memenangi Liga Europa.

Di timnas, Jorginho melakukan debut pada Maret 2016. Saat itu, Gli Azzurri ditangani Antonio Conte. Dirinya turut memenangi Euro 2021 dan kini menjadi bagian dari skuat Italia di Euro 2024.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)