JAKARTA - Georginio Wijnaldum terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Namun, gelandang Liverpool itu tidak ingin membahas rumor tersebut. 

"Itu hanya rumor," kata Wijnaldum dalam konferensi pers saat jelang laga Belanda kontra Polandia di UEFA Nations League dilansir dari MARCA, Jumat, 4 September.

"Saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa," lanjut dia. 

Gelandang itu bahkan bercanda dengan media ketika ditanya apakah dia bisa menjadi pemain kunci untuk Barcelona. 

"Saya pikir Anda akan mengatakan bahwa saya bisa menjadi pilar tim nasional Belanda," kata Wijnaldum sambil tersenyum. 

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang tim Oranye, saya bisa menjawab." 

Jika Barcelona ingin menandatangani Wijnaldum musim panas ini, mereka harus terlebih dahulu mengizinkan lebih banyak pemainnya pergi untuk mengurangi tekanan pada tagihan gaji mereka.

Koeman, yang bekerja dengan Wijnaldum selama waktunya sebagai pelatih Belanda, memandang rekan senegaranya sebagai pemain ideal untuk menutupi kepergian Ivan Rakitic ke Sevilla dan Arturo Vidal yang berada di ambang bergabung dengan Inter Milan. 

Diperkirakan pemain Belanda itu akan menelan biaya sekitar 15 juta euro. Namun Barcelona bersikeras bahwa target utama mereka di jendela transfer ini adalah penyerang Inter Lautaro Martinez.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)