Viral Anak Berjaket Merah Dibuang Ibunya di Riau
Ilustrai/Pixabay

JAKARTA - Postingan foto anak berjaket merah dan secarik kertas yang menerangkan anak dibuang karena nakal viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau.

“Anak ini ditemukan di SPBU Pangkalan Kuras,” kata Kepala Urusan (Paur) Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto dihubungi VOI, Selasa, 29 September.

Anak berumur 8 tahun ini langsung dibawa ke Polsek Pangkalan Kuras. Kondisinya lusuh dan terdapat luka di dekat mata sebelah kiri.

“Orangtuanya sudah dimintai keterangan, sementara anaknya yang jadi korban diambil Pak Kapolres,” sambung Edy.

Dari keterangan orangtua, anak yang dibuang ini disebut nakal. Ibunya kemudian meninggalkan anak ini seorang diri disertai kertas yang menceritakan kondisi anak. Belum diketahui berapa hari anak ini dibiarkan sendirian di wilayah Pangkalan Kuras.

“Keterangan dari pemeriksaan di Polsek, anak ini disebut nakal, orang tuanya sedikit kurang sabar mengasuh anak, karena buat kesal orang tua, dianiaya orang tua,” sambung Edy.

Soal tindak kekerasan terhadap anak, polisi memastikan akan melakukan proses hukum. Rencananya gelar perkara segera dilakukan. 

“Ini ada unsur pidana kekerasan, akan gelar perkara,” kata Edy. 

Dalam postingan yang viral, secarik kertas yang ditemukan bersama anak berjaket merah ini menjelaskan alasan ibu kandungnya membiarkan anaknya telantar di jalan.

“Nak maaf mama ya, terpaksa saya tinggalkan kamu di jalan, karena saya tidak sanggup melihat kamu menderita atau tersiksa karena kebandelanmu, setiap hari, kamu bikin masalah. Maafin mama nak, jaga dirimu baik-baik ya,” begitu isi tulisan tangan dalam kertas.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)