MEDAN - Seorang dokter yang juga dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Rasyidi Siregar, meninggal dunia. Ahmad Rasyidi mengidap COVID-19.

“Yang meninggal dr Ahmad Rasyidi Siregar, dokter spesialis bedah berumur 71 tahun,” ujar Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Medan, dr Mardohar Tambunan saat dikonfirmasi, Selasa, 4 Agustus.

Dokter Ahmad Rasyidi meninggal dalam perawatan medis di RS Siloam. Mardohar menyebut, dari hasil tes swab, dokter Ahmad Rasyidi dinyatakan terpapar COVID-19.

"Jadi hingga saat ini, di USU sudah 2 yang meninggal, sebelumnya dosen Fakultas Tekhnik," sebut Mardohar.

Dari data perkembangan terakhir ada 20 orang dinyatakan positif COVID-19 di lingkungan kampus USU. Pasien positif ini terdiri dari 16 dosen dan 4 orang staf.

“USU juga sudah perpanjang masa lokcdownnya,” kata dia.

Sementara itu dikutip dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan per pukul 12.10 WIB, Selasa 4 Agustus, tercatat total 2.534 orang dinyatakan positif. Ada 816 pasien yang sembuh, 131 orang meninggal dan 1.587 orang masih dalam perawatan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)