JAKARTA - Aktor sekaligus sineas Farhan Akhtar membantah laporan yang menyebut dirinya telah mempekerjakan mantan juru masak Sushant Singh Rajput, Keshav. Baru-baru ini dilaporkan oleh saluran berita India bahwa Keshav pernah bekerja untuk Farhan dan Sara Ali Khan. Melalui Twitter, Farhan menepis klaim tersebut. 

“Sebagai catatan: Saya tidak pernah mempekerjakan orang bernama Keshav di tempat saya. Tidak mengherankan, kebohongan lain oleh saluran berita palsu yang terkenal menjajakan kebohongan. Tolong berhenti bersikap begitu mudah tertipu. Hanya karena seorang pria meneriakkannya di TV tidak berarti itu benar,” kicau Farhan.

Farhan memberi penghormatan kepada Sushant pada 16 Juni, dua hari setelah kematiannya, dengan sebuah puisi. Dia telah menulis, “Tidurlah saudaraku, Tidur. Biarkan burung nasar berkumpul dan buaya menangis, biarkan pemain sirkus menyulap, memutar, membungkuk, dan melompat. Biarlah nyaring semakin tinggi biarkan kegelapan di hati manusia semakin dalam. Tidur adikku tidur. RIP Sushant.”

Pasca-kematian Sushant, Farhan mengomentari setiap perdebatan yang terjadi, persidangan media terhadap pacar Sushant, Rhea Chakraborty, dan hal-hal lain yang terkait dengan peristiwa tragis tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dengan India Today, Farhan berkata, “Ini adalah salah satu tragedi terbesar yang saya pikir terjadi belakangan ini. Ini merupakan kerugian yang luar biasa bagi persaudaraan. Ini membuat Anda marah ketika Anda melihat bahwa keluarganya tidak diberi kesempatan untuk bernapas."

"Teori sedang berputar tentang mengapa dia melakukannya. Ini bukan waktunya untuk itu. Biarkan waktu berlalu. Saat ini spekulasi mulai dari persekongkolan hingga pembunuhan hingga setiap hal gila. Semua orang tiba-tiba tahu apa yang dia pikirkan, perjalanannya, dan segalanya tentang dia. Yang terjadi selanjutnya adalah sirkus. Bersikap baik, lebih inklusif, waspada, menjangkau, tetapi saat ini semua orang memiliki pedang atau memegang perisai. Ini buruk. Kita harus mengingatnya atas pekerjaan dan bakatnya yang luar biasa, berduka atas kenyataan bahwa kita kehilangan seseorang yang memiliki potensi besar.”

Berbagi tweet tentang 'hak atas pengadilan yang adil dan tidak memihak' oleh Amnesty India, Farhan menulis, “Liputan media yang menduga dan merendahkan karakter dan perilakunya, tidak memiliki tujuan. Mengabaikan praktik-praktik ini menjauhkan korban dari keadilan dan tertuduh dari pengadilan yang adil dan menghambat kemajuan kami menuju kesetaraan gender.”

Kematian Sushant sedang diselidiki oleh Biro Investigasi Pusat, setelah Kepolisian Mumbai menyimpulkan dalam penyelidikan aslinya bahwa aktor tersebut meninggal karena bunuh diri. Keluarga Sushant menuduh Rhea mendukung bunuh diri dan melakukan penyelewengan dana.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)