Maskapai Qantas Jual Tiket Tanpa Tujuan, Terjual Habis dalam 10 Menit
Pesawat (Suhyeon Choi/Unsplash)

JAKARTA - Keinginan masyarakat untuk melakukan traveling nampaknya tidak dapat terbendung. Keinginan ini menghasilkan sejumlah maskapai menawarkan program baru agar tetap bertahan di masa pandemi COVID-19.

Yang terbaru ada Qantas Airlines yang menyediakan penawaran terbang ke manapun. Meskipun belum mengetahui tujuannya, tetapi tiket ini langsung terjual habis dalam waktu 10 menit saja.

“Ini menjadi penjualan tiket tercepat dalam sejarah Qantas,” kata Alan Joyce, CEO Qantas dilansir dari CNN International pada Jumat, 25 September.

Penawaran ini membuat Qantas memikirkan penawaran serupa ke depannya sambil menunggu pariwisata dibuka kembali.

Sebenarnya penawaran ini tidak semata-semata tanpa tujuan, karena ada rute perjalanan yang ditawarkan Qantas dan dilakukan dalam satu negara saja.

Ke depannya, mereka menyebutkan adanya rencana menghadirkan figur publik dalam perjalanan tanpa tujuan tersebut. Kota-kota di negara Australia menjadi tujuan resmi penerbangan Qantas ini.

Sebelumnya, ada maskapai EVA dari Taiwan yang menawarkan skema serupa dengan menggunakan jet khusus bertema Hello Kitty. Maskapai ANA dari Jepang juga melakukan perjalanan tanpa tujuan di atas langit mengeliling Tokyo, Kyoto, dan sekitarnya selama 1,5 jam.

Cara ini menjadi langkah maskapai untuk tetap menghasilkan keuntungan di tengah pandemi. Untungnya, sistem seperti ini diminati oleh konsumen.

Selain itu, sejumlah hotel juga menawarkan WFH atau Work From Hotel di mana pengunjung bisa menyewa kamar dengan fasilitas teratas untuk mencari suasana baru selain di rumah.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)