JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang terjadi sangat berimbas pada mereka yang hidup dari industri musik. Salah satunya musisi yang biasa tampil di kafe atau tempat makan.

Selain karena sejumlah tempat makan harus ditutup, mereka pun menghadapi jalan buntu. Melihat hal ini, saluran televisi JAKTV membuat program POSe MUSICAFE FESTIVAL 2020.

Apa itu POSe MUSICAFE? Ini adalah program yang dibuat untuk para musisi agar tetap bisa tampil dan meraih penghasilan di tengah pandemi. Program ini menjadi salah satu program baru JAKTV dalam rangka perayaan ke-15 tahun.

Acara musik ini dilakukan atas kerjasama dengan POS Entertainment untuk mengorbitkan para musisi kafe agar tetap berkarya.

Untuk tampil dalam acara ini, musisi kafe melakukan audisi untuk menyanyikan lagu sesuai tema yang diisi. Tentunya mereka yang hadir di sini adalah mereka yang sudah terbiasa mengisi panggung kafe dari satu tempat ke tempat lainnya.

Para musisi kenamaan juga akan ikut campur tangan dalam acara ini seperti Andra Ramadhan, Andy /rif, Ridho Slank, Ivanka Slank, Ipang Lazuardi, Deddy Lisan (Andra & The Backbone), Oppie Andaresta.

Melalui konferensi persnya, Andy /rif mengungkapkan keinginannya agar bisa melihat musisi kafe dapat didukung. Tetapi ia juga ingin musisi kafe ini bisa menyanyikan lagu ciptaan mereka sendiri agar terus meningkat.

POSe MUSICAFE akan tayang setiap hari Minggu pukul 22.00 melalui saluran televisi JAKTV.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)