Aplikasi Workout Gratis yang <i>Recommended</i> untuk Membantu Olahraga di Rumah
Aplikasi Workout Gratis untuk Membantu Olahraga di Rumah (WIA)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Seiring teknologi yang terus berkembang, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di rumah, terutama untuk mengisi waktu luang di masa pandemi. Salah satunya adalah melakukan aktivitas olahraga atau membentuk badan supaya lebih ideal.

Jika Anda tidak tahu langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapat tubuh yang ideal, aplikasi workout bisa menjadi solusinya. Tidak perlu khawatir mengenai biaya, karena ada banyak aplikasi workout yang dapat Anda unduh secara gratis melalui smartphone.

Berikut ini adalah aplikasi workout yang dapat membantu Anda melakukan olahraga di rumah secara gratis. Anda dapat menggunakan smartphone atau tablet Anda sebagai personal trainer yang membantu Anda.

Beberapa aplikasi juga kompatibel dengan penggunaan wearable seperti smartband atau smartwatch, sehingga sensasi dan pencatatan data selama olahraga pun akan semakin maksimal dan akurat seperti menggunakan jasa personal trainer sungguhan.

Home Workout - No Equipment

Aplikasi Home Workout - No Equipment akan membantumu olahraga sendiri tanpa menggunakan alat dan tanpa perlu membayar personal trainer. Anda dapat melihat video-video yang menjelaskan cara-cara melakukan setiap gerakannya di dalam aplikasi.

Beberapa latihan yang dapat Anda lakukan dengan Home Workout - No Equipment adalah latihan dada, perut, bahu, punggung, hingga perencanaan asupan makanan bagi kamu yang ingin menjalankan program diet. Semuanya tersedia dalam aplikasi Home Workout - No Equipment. Kamu juga bisa menyesuaikan level latihan sesuai dengan kemampuanmu.

30 Day Fitness Challenge - Workout at Home

Dirancang oleh pelatih kebugaran profesional, 30 Day Fitness Challenge - Workout at Home akan menantangmu untuk menyelesaikan seluruh latihan dalam waktu 30 hari. Kamu dapat memilih level latihan sesuai dengan kemampuan mulai dari pemula hingga profesional.

Waktu latihan yang dilakukan pun akan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh yang akan terus berkembang setiap harinya. Terdapat video-video pengarah yang akan mengajarkanmu melakukan gerakan-gerakan fitnes yang belum pernah kamu lakukan.

Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts

Aplikasi Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts akan mengajarimu 900 variasi olahraga yang dapat dilakukan tanpa menggunakan alat. Tidak hanya menurunkan berat badan, aplikasi workout juga akan membantumu terbiasa melakukan gerakan-gerakan olahraga yang membentuk otot.

Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas olahraga dan melakukan kegiatan olahraga bersama. Komunitas-komunitas ini pastinya akan memotivasi kamu untuk memulai gaya hidup sehat dan rajin berolahraga.

Nike Training Club

Aplikasi Nike Training Club menawarkan sejumlah latihan singkat dengan instruksi yang bisa dilakukan secara mandiri. Jika Anda menggunakan iPhone, aplikasi Nike Training Club akan membuat olahraga Anda semakin mudah karena dapat terhubung dengan Apple Watch.

Meskipun dapat diakses secara gratis, tetapi Nike Training Club juga menawarkan konten premium berbayar, seperti program latihan video berpemandu yang dikuratori oleh pelatih profesional. Dari yoga hingga latihan berat badan hingga tips mengangkat dan cara mendapatkan perut yang kencang.

Nike Training Club juga menawarkan glosarium yang lengkap tentang latihan di rumah dan menjalankan fitur pelacakan, dengan integrasi cerdas yang dibangun secara menyeluruh.

BACA JUGA:


- https://voi.id/teknologi/89940/aplikasi-di-iphone-hilang-sendiri-ini-penyebab-dan-cara-mengembalikannya

- https://voi.id/teknologi/89938/cara-cepat-transfer-data-ke-iphone-13-dari-ponsel-lawas

- https://voi.id/teknologi/89937/cara-mengaktifkan-iphone-baru

BACA JUGA:


Simply Yoga

Simply Yoga hadir dengan video instruktur dengan panjang bervariasi yang memandu Anda melalui semua pose yoga dasar, sehingga mudah diikuti di rumah. Ini adalah aplikasi yang cukup mudah digunakan dan menyediakan latihan olahraga yang baik.

Jika Anda menggunakan versi gratis akan ada iklan pop-up di dalam video, tetapi jika bersedia mengeluarkan uang lebih, Anda dapat mengakses video secara nyaman dan mendapat lebih banyak fitur serta mendapat pemandu profesional untuk melakukan olahraga yoga.

Itulah beberapa aplikasi workout yang dapat Anda coba secara gratis untuk membantu Anda melakukan olahraga di rumah supaya dapat mengikuti pola hidup sehat dan memiliki bentuk badan yang ideal.