Sepak bola dengan Kecerdasan Buatan Tercipta di Universitas Dalhousie
Mahasiswa PhD Universitas Dalhousie, Mahtab Sarvmaili, menciptakan sepak bola dengan kecerdasan buatan. (foto: dal.ca)

Bagikan:

JAKARTA -  Saat Anda menggabungkan olahraga paling populer di dunia dengan teknologi ilmu komputer yang menakjubkan, hasilnya adalah permainan sepak bola yang baru dan inovatif.

"Masing-masing pemain sepak bola di layar memainkan permainan ini," kata mahasiswa PhD Universitas Dalhousie, Mahtab Sarvmaili. "Anggap mereka sebagai individu."

Sarvmaili dan timnya telah membuat permainan sepak bola terkomputerisasi, menggunakan kecerdasan buatan.

"Mereka (memahami) permainan, area," kata Sarvmaili. "Mereka membuat keputusan dan mereka mengambil tindakan di lingkungan."

Setiap pemain secara individual dihasilkan komputer. Mereka berpikir dan bereaksi sendiri berdasarkan lingkungan mereka dan bermain dan berkolaborasi di lapangan selama pertandingan.

"Mereka memiliki pelatih yang mengarahkan mereka melalui permainan," kata Sarvmaili. "Itu juga memberikan beberapa saran tentang bagaimana tampil di lapangan."

Proyek baru-baru ini selesai pertama di liga simulasi sepak bola Robocup dan diresmikan pada saat sepak bola berada di garis depan di Kanada menyusul kemenangan medali emas tim nasional wanita di Olimpiade.

Sarvmaili mengatakan dia menggabungkan pekerjaannya dalam kecerdasan buatan dengan hasratnya untuk sepak bola.

"Kiper benar-benar berbeda. Program untuk kiper sama sekali berbeda dari pemain lain," kata Sarvmaili.

Tidak hanya terobosan di bidang ilmu komputer. Game ini juga dapat membantu pemain sepak bola di kehidupan nyata meningkat.

"Ini bisa membantu pelatih tim, meningkatkan performa mereka dalam pertandingan sepak bola," kata asisten peneliti Nader Zare.

Sarvmaili berharap dapat meluncurkan kemitraan dengan Halifax Wanderers. "Kami sedang mencoba merancang aplikasi untuk mereka," kata Sarvmaili.