Ayo Tantang Juara Olimpiade Lewat Doodle Champion Island!
Lucky, karakter utama dalam game Doodle Champion Island. (foto: google)

Bagikan:

JAKARTA - Google telah meluncurkan game Doodle terbesar yang pernah ada, Doodle Champion Island. Peluncuran ini untuk merayakan dimulainya Olimpiade Tokyo 2020. Game ini dimulai saat Anda mengklik doodle di beranda pencarian, dan membawa Anda ke sebuah pulau tempat festival olahraga sedang berlangsung. 

Karakter utama disebut Lucky, karakter kucing yang berangkat untuk menjelajahi pulau dan menyelesaikan semua permainan dan pencarian sampingan yang tergabung. Pulau Juara Doodle diisi dengan tujuh mini-game olahraga, lawan legendaris, dan puluhan misi sampingan yang berani.

Lucky, karakter utama dalam gim Doodle Champion Island, harus mengalahkan setiap juara olahraga untuk mengumpulkan ketujuh gulungan suci dan menyelesaikan tantangan ekstra tersembunyi di Champion Island. 

Juara olahraga termasuk Tengu untuk Tenis Meja, Tanuki untuk Skateboarding, Yoichi untuk Panahan, The Oni untuk Rugby, Princess Otohime untuk Renang Artistik, Fukuro untuk Climbing, dan The Kijimuna untuk Marathon. Gim ini dapat dimainkan menggunakan tombol panah pada keyboard dan tombol spasi untuk tindakan apa pun.

Animasi potongan adegan dan karakter untuk Doodle Champion Island Games dibuat oleh studio animasi yang berbasis di Jepang, STUDIO4°C. Perusahaan ini mengklaim bahwa mereka mengidentifikasi cerita dan cerita rakyat dari seluruh negeri dengan karakter yang sangat dikenal. 

Kemudian, mereka menghubungkan cerita rakyat dan karakter tersebut dengan masing-masing even olahraga yang ada di dalam game dan memilih setiap juara even dari cerita unik tersebut. Maskot tim dan karakter di kota seperti Kappa, Yatagarasu, barongsai, juga dipilih berdasarkan popularitas mereka di Jepang.

Jangkauan Doodle Champion Island ditunjukkan melalui peta interaktif oleh Google, dan tampaknya dapat diakses oleh sebagian besar wilayah di seluruh dunia. Lebih dari 200 negara berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Ajang 17 hari ini akan menampilkan negara-negara bersaing dalam berbagai olahraga, semuanya bersaing untuk mendapatkan medali emas. 

Selain memainkan game Doodle Champion Island di beranda pencarian, pengguna juga dapat memainkannya di blog Doodle. Game ini akan tersedia untuk dimainkan lama setelah dihapus dari beranda juga.