Konsol Game Super Imut dari SEGA
Game super imut SEGA (dok. SEGA.jp)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pertama kali diperkenalkan, pada tahun 1960, SEGA telah berkembang sedemikan pesatnya menjadi perusahaan pengembang game dan konsol permainan di dunia. Sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-60, SEGA merilis konsol game lawasnya dalam bentuk super kecil. 

Konsol yang dinamai Game Gear Micro ini, merupakan versi lawas dari gawai pertama SEGA di industri konsol. Dengan ukuran yang sangat imut ini, Game Gea Micro ini jadi versi terkecil yang pernah dibuat SEGA.

Konsol game super imut ini, rencananya sudah akan dirilis sebelum perayaan ulang tahun ke-60 SEGA pada 3 Juni 2020. Namun karena beberapa hal konsol game ini baru akan dijual secara global pada 6 Oktober mendatang.

Dilansir The Verge, Game Gear Micro bersistem 8-bit merupakan jawaban dari Game Boy Nintendo. Dari gambar promosi yang dirlis diketahui bahwa ada beberapa varian warna dari Game Gear Micro yang akan dijual, termasuk set game yang dirilis. Berikut rinciannya:

Varian warna hitam akan hadir dengan game "Sonic the Hedgehog," "Puyo Puyo 2," "Out Run" dan "Royal Stone." Sedangkan varian warna biru akan membawa game "Sonic Chaos," "Gunstar Heroes," "Sylvan Tale" dan "Baku Baku Animal."

Konsol game super imut dari SEGA (dok. SEGA.jp)

Sementara, varian warna kuning akan datang dengan game "Shining Force Gaiden: Ensei – Jashin no Kuni he," "Shining Force: The Sword of Hajya," "Shining Force Gaiden: Final Conflict" dan "Nazopuyo Aruru no Ru."

Terakhir, varian warna merah akan dibekali game "Revelations: The Demon Slayer," "Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special," "The GG Shinobi" dan "Columns".

Secara fisik konsol Game Gear Micro ini berukuran 80mm x 43mm x 20mm dengan layar 1,15 inci. Dengan ukuran yang super imut ini, perangkat game SEGA ini bisa digenggam dengan satu tangan. 

Karena layarnya yang berukuran 1,15 inci, SEGA membekali aksesoris tambahan berupa Big Window yang akan diberkan secara gratis jika membeli empat varian konsol game sekaligus dengan harga 27.255 yen atau sekitar Rp3,559 juta.

Namun jika hanya ingin membeli satu dari empat varian warnanya, SEGA membanderol konsol game ini dengan harga 4.980 yen atau sekitar Rp651 ribu.