Permintaan Maaf Fizi dan Klarifikasinya Gara-Gara Menyinggung <i>Upin & Ipin</i>
Kartun Upin & Ipin (Twitter @les'Copaque Production)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan, tokoh fiksi Fizi dari serial kartun Upin & Ipin, menjadi viral di lini masa tanah air. Pernyataannya soal surga menuai kontroversi dan membuat dua bocah kembar asal Negeri Jiran itu bersedih.

Permasalan ini bermula dari satu episode kartun Upin & Ipin, yang berjudul Syahdunya Syawal dan tayang saat lebaran. Kala itu,Upin, Ipin serta Fizi sedang berkumpul di pelataran surau, dan mendengarkan cerita Mail yang tak bisa ikut bermain dengan teman-teman sebayanya karena harus membantu ibunya untuk hari lebaran.

Di saat mendengar penjelasan Mail bahwa surga berada di telapak kaki ibu. Sontak, Upin dan Ipin bertanya bagaimana jika tidak mempunyai sang ibu. Belum sempat Mail menjawab, Fizi justru menimpali dan berkata jika tak akan ada surga bagi mereka yang tak lagi memiliki ibu.

Jelas saja, celetukan Fizi membuat bocah kembar itu bersedih. Terlebih Upin dan Ipin merupakan yatim piatu dan dirawat oleh nenek serta kakak perempuannya. 

Potongan episode Upin dan Ipin itu, sontak menjadi trending topic di lini masa Twitter. Beragam komentar warganet mewarnai celotehan Fizi yang telah membuat sedih Upin dan Ipin.

Mendengar namanya banyak dihujat dan menjadi trending di lini masa Indonesia dan Malaysia, Fizi sempat membuat akun Twitter @fizithekid dan memuat sebuah pernyataan klarifikasi. Ia juga sempat diundang ke acara podcast YouTube Deddy Corbuzier untuk mengklarifikasi pernyataannya yang telah membuat sedih Upin & Ipin. 

Baru-baru ini, Les' Copaque Production selaku rumah produksi dari serial kartun Upin & Ipin, justru mengunggah video permintaan maaf Fizi atas ucapan viralnya beberapa waktu lalu. Video berdurasi 46 detik diunggah ke kanal YouTube resmi dengan menampilkan karakter Fizi yang meminta maaf kepada Upin dan Ipin.

Tentunya sebagai teman, baik Upin & Ipin memaafkan ucapan Fizi. Apalagi dalam video itu Fizi sampai menangis sesengukan dan menyesali ucapannya yang kurang sensitif kepada temannya itu.