Kostum Jet <i>Iron Man</i> Lakukan Demonstrasi Terbang ke Kapal Angkatan Laut Inggris
Angkatan Laut Inggris ujicoba Jetpack terbang buatan Gravity Industries (Tangkapan Layar, Youtube Gravity Industries)

Bagikan:

JAKARTA – Gravity Industries bersama Angkatan Laut Inggris melakukan demonstrasi penggunaan setelan jet (jet suit) untuk memungkinkan para prajurit terbang dari perahu karet ke kapal Angkatan Laut.

Teknologi buatan Gravity itu membuat seorang prajurit terlihat seperti Iron Man dari dunia nyata. Meskipun jetpack yang digunakan berukuran besar, fungsinya sebenarnya mirip seperti teknologi pendorong yang digunakan oleh Tony Stark dalam film Iron Man.

Angkatan Laut Kerjaan Inggris berhasil melakukan demonstrasi terbang yang melibatkan Gravity Jet Suit. Ini bukan demonstrasi jetpack pertama yang pernah dilakukan oleh Gravity Industries.

Melansir Slash Gear, Rabu 5 Mei, setelan jet tersebut digunakan untuk mendemonstrasikan prajurit yang terbang dari perahu karet ke kapal Angkatan Laut, kemudian dari kapal kembali ke perahu karet.

Peristiwa tersebut membuktikan bahwa teknologi yang diusung oleh Gravity Industries sangat berguna untuk militer. Gravity mengunggah video demonstrasi tersebut di kanal resminya.

Meskipun demikian, militer bukanlah satu-satunya yang berpotensi menggunakan jetpack buatan Gravity tersebut. Petugas pemadam kebakaran di sejumlah kota besar juga telah melakukan uji coba setelan jet itu.

Tim pemadam kebakaran memesan jetpack untuk digunakan dalam operasi pemadaman kebakaran yang mungkin terjadi di gedung pencakar langit dan tempat-tempat tinggi lainnya.