Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Digital mendukung penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan Belanja di Indonesia Aja (BINA) Tahun 2024 yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang. 

Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid berharap kedua kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat serta menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Kemkomdigi dalam hal ini supporting, karena tentu secara online. Jadi kita nanti untuk kampanye,” ujar Meutya dalam siaran resminya dikutip Jumat, 29 November. 

Selain itu, Meutya juga mendorong pelaku UMKM yang telah dibina oleh Kementerian Komdigi melalui berbagai program mereka, bisa turut serta berpartisipasi menyukseskan Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember setiap tahunnya. 

Menurut Menkomdigi, penyelenggaraan Harbolnas dan BINA berlangsung secara online dan offline. Adapun teknis kebijakan dan pelaksanaan dikoordinasikan Kemenko Perekonomian.

"Selain Hari Belanja Online Nasional juga ekosistem yang offline-nya juga ada. Ini disosialisasikan sebelum nanti acaranya dimulai sekitar tanggal 10 Desember, tapi kebijakannya di bawah Pak Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto)," ungkapnya.

Adapun beberapa program Kemkomdigi yang telah berlangsung di antaranta adalah seperti Program Adopsi Teknologi Digital (UMKM Level Up), Digital Entrepreneurship Academy (DEA), dan masih banyak lagi.