Tiga Tim Juarai e-Sport Competition 2021 di Surabaya, Juara Pertamanya MDR Miracle
Ketua AMPG Surabaya Aldy Blaviandi menyerahkan hadiah kepada pemenang e-Sport Competition 2021 di Kota Surabaya (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga tim keluar sebagai juara ajang e-Sport Competition 2021 yang digelar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ada tiga tim yang berhasil menjuarai turnamen saat semifinal kemarin (28/3). Mereka memperebutkan juara satu, dua dan tiga," kata Ketua Panitia e-Sport Competition 2021 Firli istifarin di Surabaya, dilansir Antara, Senin, 29 Maret.

Menurut dia, turnamen tersebut kali ini diikuti sekitar 216 peserta dari kalangan milenial. Dari jumlah peserta itu kemudian dibagi dalam 36 kelompok tim yang masing-masing terdiri dari enam orang. 

"Kami juga melibatkan beberapa penikmat game Mobile Legend. Mereka cukup antusias," ujar Firli. 

Juara pertama diraih tim MDR Miracle dan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 1.500.000, kemudian Tim Pengen Tourney Offline menjadi juara kedua dengan hadiah Rp. 1.000.000 dan juara 3 diraih Tim Bang Tato Student dengan hadiah Rp. 500.000. 

Selain itu, ada pula juara untuk beberapa kategori Pemain MVP Terbaik dengan hadiah masing-masing Rp. 250.000.

"Kategori Pemain MVP Terbaik itu juga tentu menjadi hiburan sendiri bagi kawan-kawan melenial," tutur Firli.

Sementara itu, Ketua AMPG Kota Surabaya Aldy Blaviandi mengatakan ajang e-Sport competition tersebut digelar sesuai dengan arahan Ketua AMPG Jawa Timur Yudha Mahardika.

Melalui e-Sport, lanjut dia, pihaknya berharap AMPG bisa diterima anak muda di Kota Surabaya. Terlebih selama ini e-Sport di Surabaya belum mendapat perhatian serius dari pihak pemerintah maupun swasta.

"Sehingga dengan adanya kompetisi ini, minat dan bakat e-Sport anak-anak muda di Surabaya bisa terwadahi di AMPG," ungkap Aldy.

AMPG Surabaya pun memberikan apresiasi kepada Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni yang telah mendukung jalannya kegiatan tersebut sekaligus hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang.