Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi 15 series segera hadir dan peluncurannya tidak lama lagi. Bocoran dan rumor tentang perangkat ini sudah banyak beredar di internet. Kini, perangkat tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari situs web Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China (CMIIT), yang semakin memperkuat bahwa peluncuran resmi gadget ini semakin dekat.

Xiaomi 15 terlihat pada situs sertifikasi CMIIT pada Senin 2 September. Situs tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi dan detail perangkat keras dari perangkat yang akan datang ini. Situs tersebut hanya mengonfirmasi beberapa detail dasar seperti keberadaan jaringan 5G yang sudah bisa diprediksi.

Rumor Spesifikasi Xiaomi 15

Xiaomi 15 dikabarkan akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4. Perangkat ini akan menawarkan spesifikasi perangkat keras yang luar biasa.

Kamera utamanya diperkirakan akan menggunakan sensor Light Hunter 900 50MP berukuran 1/1,31 inci yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide 50MP dan lensa telefoto floating 50MP. Kolaborasi antara Leica dan Xiaomi juga akan hadir di perangkat ini.

Xiaomi 15 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan layar OLED beresolusi 1,5k dan mendukung refresh rate 120Hz yang cepat. Secara keseluruhan, Xiaomi 15 merupakan flagship kompak yang sangat lengkap dengan susunan material terbaik di antara semua flagship kompak.