Bagikan:

JAKARTA - CEO Apple, Tim Cook, terlihat berada di Italia untuk menghadiri Venice Film Festival, di mana film Apple TV+ berjudul "Wolfs" melakukan penayangan perdana dunianya. Film ini mendapatkan sambutan hangat dengan standing ovation selama lima menit dan 35 detik di Sala Grande, Festival pada tanggal 1 September 2024. Film yang dibintangi oleh George Clooney dan Brad Pitt ini memperlihatkan kedua aktor sebagai karakter "lone wolf" yang terpaksa bekerja sama.

Namun, meskipun film ini mendapat sambutan positif, Clooney mengungkapkan kekecewaannya terkait keputusan Apple yang membatasi perilisan film ini di bioskop. Ia menyebut perubahan ini sebagai "sesuatu yang mengecewakan", terutama karena Clooney dan Pitt kabarnya rela memotong bayaran mereka demi memastikan film ini bisa dirilis secara luas di bioskop.

Sayangnya, Apple memutuskan untuk menayangkannya di platform streaming mereka, Apple TV+, mulai 27 September 2024, setelah sebelumnya dirilis terbatas di beberapa ratus bioskop pada tanggal 20 September 2024.

Dalam konferensi pers, Clooney mengakui bahwa meskipun ini merupakan hal yang mengecewakan, industri film sedang berusaha menavigasi masa-masa sulit pasca-COVID. "Di sisi lain, banyak orang akan menonton film ini di Apple TV+, dan kita masih mendapatkan perilisan di beberapa ratus bioskop," ujarnya.

Selama di Italia, Tim Cook dan kepala layanan Apple, Eddy Cue, menghabiskan waktu bersama Clooney di vila bintang tersebut di Lake Como. Selain itu, Cook dan Cue juga menghadiri acara promosi untuk serial drama mendatang, "Disclaimer", di mana mereka menghabiskan malam bersama aktris sekaligus produser eksekutif, Cate Blanchett.