Bagikan:

JAKARTA - Bersamaan dengan pelantikan Prabunindya Revta Revolusi sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Menkominfo Budi Arie Setiadi juga melantik dua pejabat pimpinan tinggi madya lainnya. 

Pada  hari yang sama tepatnya pada Senin, 19 Agustus, Menkominfo Budi melantik Robinson Hasoloan Sinaga sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, serta Molly Prabawaty sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa, Ibu Molly Prabawaty.

Budi mengatakan bahwa pelantikan tiga pejabat pimpinan tinggi madya ini merupakan langkah strategis dalam rangka memperkuat manajemen dan kepemimpinan di Kementerian Kominfo serta optimalisasi kualitas layanan publik di sektor komunikasi dan informatika. 

Budi menekankan, pelantikan ini dimaksudkan untuk memperkuat kinerja kementerian dalam mengelola berbagai program dan kebijakan strategis, terutama di tengah upaya percepatan transformasi digital nasional.

Di hari yang sama, Presiden RI Joko Widodo juga telah melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru, yang akan bekerja bersama dengan Nezar Patria.

“Penyambutan Wakil Menteri dan Pelantikan Pejabat Tinggi Madya ini adalah momentum penting dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang prima dan optimalisasi kualitas layanan publik di sektor komunikasi dan informatika," ujar Menkominfo.

Budi berharap, para pejabat yang baru dilantik ini bisa fokus menyelesaikan target pencapaian kinerja kementerian untuk periode pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Oktober mendatang. 

Menkominfo juga menginstruksikan agar para pejabat ikut memberikan kontribusi pemikiran dan aksi strategis untuk kebijakan dan program kerja yang tertuang dalam RPJPN 2025-2045 serta RPJMN 2025-2029.