Bagikan:

JAKARTA - Sony telah mengungkapkan bahwa aplikasi PlayStation VR (PSVR) 2 akan segera diluncurkan di Steam pada tanggal 6 Agustus mendatang. 

Dalam daftar Steam, peluncuran PSVR 2 ini akan memungkinkan headset PSVR 2 kompatibel dengan gim VR dari etalase PC dari Steam. 

Aplikasi ini juga akan digunakan untuk memperbarui firmware untuk perangkat keras PSVR 2, sehingga memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan layar, dan membuat area bermain untuk perangkat melalui dasbor SteamVR.

Bersamaan dengan headset, pemain juga akan memerlukan kontroler PSVR 2 Sense, serta adaptor PSVR 2 PC. Dengan demikian, pemain akan merasakan fitur-fitur dari PSVR 2. Seperti, visual 4K, bidang pandang 110 derajat, audio 3D, dan deteksi sentuhan jari. 

Untuk memainkan gim dan aplikasi VR di Steam dengan PlayStation VR2, Aplikasi PlayStation VR2 perlu diinstal di PC Anda. Tetap instal aplikasi tersebut bahkan setelah pengaturan awal selesai. 

Untuk mendapatkan performa terbaik, perusahaan merekomendasikan agar perangkat gim PC Anda dilengkapi dengan Nvidia GeForce RTX 3060, AMD Radeon RX 6600 XT, atau GPU yang lebih baru, seperti seri RTX 40.