Bagikan:

JAKARTA - Dengan Live Voicemail di iOS 17, Anda dapat melihat transkripsi pesan yang ditinggalkan seseorang saat mereka berbicara, sehingga Anda dapat langsung mengetahui konteks panggilan tersebut.

Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dengan sangat mudah di iPhone Anda. Namun, jika Anda masih awam dengan iPhone, berikut adalah tutorial untuk memandu Anda melakukannya. 

Cara Mengaktifkan atau menonaktifkan Live Voicemail

  1. Buka aplikasi Settings, lalu ketuk Phone
  2. Ketuk Live Voicemail
  3. Kemudian aktifkan atau nonaktifkan Live Voicemail

Sebagai catatan, jika Anda menggunakan iOS 17 atau yang lebih baru, Apple mengatakan bahwa fitur Live Voicemail akan diaktifkan secara default.

Saat Live Voicemail aktif, ponsel Anda akan menerima panggilan masuk untuk merekam pesan suara penelepon agar Anda dapat melihatnya secara langsung. 

Perlu diketahui juga bahwa tarif panggilan standar mungkin berlaku. Penelepon tidak dapat mendengar Anda dan Anda tidak dapat mendengar mereka kecuali Anda menjawab panggilan.

Kemudian, setelah panggilan, Anda dapat menemukan pesan suara yang ditangkap telepon Anda dengan Live Voicemail di tab Voicemail pada aplikasi Phone.

Transkripsi yang direkam selama Live Voicemail juga dapat dilihat selama Anda menyimpan pesan suara tersebut di kotak masuk, dan Anda dapat menyimpannya selama yang Anda inginkan.