Bagikan:

JAKARTA - Pertukaran aset kripto asal Amerika Serikat, Kraken, resmi menjalin kerja sama dengan klub sepak bola Spanyol, Atlético de Madrid. Dalam kerja sama ini, Kraken akan menjadi Mitra Crypto dan Web3 Resmi serta Mitra Lengan Resmi klub tersebut mulai musim baru La Liga yang dijadwalkan dimulai pertengahan Agustus tahun ini.

Kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan jembatan antara industri kripto dan dunia olahraga, serta “membuka peluang besar” bagi para penggemar sepak bola Spanyol dan pengguna Kraken. Dikutip dari Crypto Potato, Chief Marketing Officer Kraken, Mayur Gupta, menyatakan kebanggaannya dalam bermitra dengan klub sepak bola ternama yang memiliki fokus yang sama pada proses menuju kesuksesan.

“Kami bangga bermitra dengan klub sepak bola yang begitu dihormati, yang sama-sama mengakui bahwa kesuksesan memerlukan fokus teliti pada prosesnya. Kami telah berupaya selama hampir 13 tahun untuk menjadi salah satu platform kripto yang paling tepercaya, dan kami menantikan kolaborasi dengan Atlético de Madrid untuk mendidik lebih banyak orang tentang potensi dan nilai sejati kripto,” kata Gupta.

BACA JUGA:


Oscar Mayo, Chief Revenue and Operating Officer Atlético de Madrid, menggambarkan Kraken sebagai “mitra yang ideal” yang dapat membantu klub dalam meningkatkan upaya inovasi dan teknologi. “Kami yakin bahwa kemitraan ini akan memastikan para penggemar kami menikmati pengalaman digital yang melampaui hari pertandingan di stadion,” tambah Mayo.

Atlético de Madrid telah memenangkan 33 gelar dalam 121 tahun sejarahnya, menjadikannya tim sepak bola paling sukses keempat di Spanyol. Klub yang berada di posisi kedua dengan 99 gelar, FC Barcelona, telah lebih dulu terjun ke dunia kripto dengan bermitra dengan WhiteBIT dua tahun lalu. Kemitraan tersebut menjadikan WhiteBIT sebagai mitra pertukaran aset kripto resmi Barcelona hingga Juni 2025.

Tahun lalu, Kraken membuat berita dengan menjalin kerja sama dengan tim Formula 1 terkenal, Williams Racing. Hasilnya, logo Kraken kini terlihat di mobil yang dikendarai oleh Alex Albon dan Logan Sargeant, serta pada pakaian pembalap.

Pertukaran aset kripto lainnya yang telah hadir dengan serius dalam beberapa tahun terakhir termasuk Crypto.com dan FTX yang sekarang sudah tidak beroperasi. Crypto.com menjadi mitra resmi Miami Grand Prix pada tahun 2022, sementara FTX pernah menjalin kesepakatan dengan Mercedes sebelum akhirnya kolaborasi tersebut dihentikan menyusul runtuhnya platform pada November 2021.