Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa hari mendatang, debat calon presiden Amerika Serikat akan menjadi sorotan utama. Namun, ada satu hal yang menarik perhatian selain perdebatan politik yaitu koin meme politik.

Menurut informasi CoinGape, selama seminggu terakhir, koin meme politik mengalami volatilitas yang intens. Jeo Boden (BODEN) dan Doland Tremp (TREMP) mengalami penurunan masing-masing sebesar 6,32% dan 11,39%, sementara MAGA naik 6% menjadi 7,47 Dolar AS (sekitar Rp122.844) dalam 24 jam terakhir.

Kinerja koin meme ini sangat terkait dengan aktivitas kandidat yang mereka tiru. Meskipun hasil debat masih belum diketahui, ekosistem koin meme politik sedang menghadapi ketidakpastian besar.

BACA JUGA:


Meskipun koin meme awalnya diciptakan untuk kesenangan, banyak yang sekarang mulai berperan dalam diskursus sosial yang penting. Sebelum debat, penurunan nilai lebih lanjut mungkin terjadi, namun potensi peningkatan sangat besar.

Setelah diskon yang sangat besar, investor kemungkinan akan masuk semua, sebuah tindakan yang mungkin memicu kenaikan kembali ke All-Time High (ATH) untuk token-token ini.

Selain koin meme politik, perhatian juga tertuju pada Bitcoin (BTC). Mantan Presiden Donald Trump mungkin akan menyebutkan posisinya mengenai penambangan Bitcoin di AS. Sebelumnya, dia mengungkapkan rencananya untuk mempertahankan kekuatan hash yang tersisa untuk menjadikan Amerika penambang Bitcoin terbesar. Selain menerima Bitcoin sebagai sumbangan kampanye, Donald Trump juga menyebut dirinya sebagai “Presiden Kripto.”

Presiden Joe Biden juga tidak ingin ketinggalan tren ini. Tim kampanyenya aktif menjajaki berbagai cara untuk memanfaatkan tren ini. Pemilihan presiden kali ini menjadi pemilihan kripto pertama di AS.