Kenapa tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup? 5 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya
Ilustrasi beli paket Indosat (Foto: Dok. Indosat)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sebagian pengguna Indosat mungkin ada yang pernah mengeluh kenapa tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup. Situasi ini bisa membuat pengguna jengkel lantaran paket data internet yang habis bisa mengganggu pekerjaan.

Disadur dari laman resmi Indosat Ooredo, masalah pelanggan tidak bisa beli paket Indosat meski pulsa cukup bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari jaringan yang buruk hingga nomor kartu belum diregistrasi.

Untuk penjelasan lebih detailnya, mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kenapa tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

1. Jaringan atau koneksi yang buruk

Jaringan atau koneksi yang buruk bisa menggagalkan transaksi pembelian paket data dengan metode pulsa.

Perlu Anda ketahui, sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia, Indosat menyediakan layanan komunikasi seperti SMS, telepon dan data internet. Salah satu metode pembayaran untuk membeli paket internet adalah pulsa.

Pulsa Indosat yang dimiliki oleh pelanggan akan dipaketkan menjadi paket data internet sesuai jumlah yang dibeli.

Akan tetapi, transaksi pembelian paket data internet dengan metode pulsa bisa gagal apabila jaringan kartu Indosat Anda buruk.

Ketika membeli paket data melalui kode UMB biasanya akan muncul pesan ‘Maaf, Kode MMI Anda tidak valid’ atau sejenisnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa pindah ke lokasi yang memiliki jaringan Indosat lebih kuat dan coba lakukan pembelian kembali. Anda juga bisa mengubah peraturan dari jaringan 4G ke Otomatis pada pengaturan telepon.

2. Masih berlangganan paket Indosat lainnya

Bila pengguna masih berlangganan paket Indosat lainnya, bisa jadi hal ini menghambat pembelian data paket internet baru.

Agar transaksi Anda tidak gagal, Anda perlu menonaktifkan paket data lama dengan mengirimkan ‘UNREG’ ke nomor 363.

3. Nomor Indosat yang digunakan dalam masa tenggang

Nomor Indosat yang berada dalam masa tenggang tidak bisa digunakan untuk isi ulang paket data internet.

Nomor dalam masa tenggang merupakan sebuah kondisi dimana kartu SIM akan hangus jika tidak iisi ulang.

Pada masa ini, pengguna tidak bisa melakukan panggilan keluar, mengirim pesan sigkat, membeli paket data meski pulsa masih cukup.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda perlu menambah masa aktif dengan membeli pulsa kembali.

4. Ada gangguan server dari pusat Indosat

Transaksi pembelian paket data di Indosat juga bisa gagal bila ada gangguan server dari pusat Indosat. Hal ini bisa terjadi jika ada terlalu banyak pengguna yang ingin mengaktifkan paket data dalam waktu yang sama.

Solusinya, tunggu beberapa saat dan coba lagi setelah server kembali normal. Ada juga bisa bertaya ke customer service Indosat untuk memastikan apakah memanhg terjadi gangguan pada kontak di bawah ini:

  • Call Center Indosat: (021) 30003000 dan 185
  • Whatsapp: 0855-1000-185
  • Twitter: @indosatcare
  • Instagram: @im3Ooredoo
  • LINE@im3Ooredoo

5. Nomor telepon belum di registrasi

Nomor telepon belum diregistrasi bisa jadi penyebab transaksi paket data Indosat gagal. Oleh sebab itu, sebelum membeli paket data pastikan Anda melakukan registrasi terlebih dahulu denga mengieim data NIK dan nomor KK ke layanan 4444.

Indosat juga menyediakan situs web registrasi kartu prabayar baru dapat digunakan secara mudah. Untuk mengaktifkan kartu secara online, pengguna bisa mengakses laman https://myim3.indosatooredoo.com/registration/

Demikian informasi tentang kenapa tidak bisa beli paket Indosat padahal pulsa cukup. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.