Apple Berencana Meluncurkan Alat Kecerdasan Buatan untuk Melengkapi Baris Kode Perangkat Lunak
Apple akan meluncurkan alat kecerdasan buatan (foto: x @apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple berencana untuk meluncurkan alat kecerdasan buatan untuk melengkapi baris kode perangkat lunak, demikian laporan Bloomberg pada Kamis, 15 Februari. Alat tersebut akan mirip dengan Copilot milik Microsoft, yang dapat melengkapi baris dan blok kode berdasarkan bagian pertama kode yang diketik oleh seorang pengembang.

Apple dapat menyertakan fitur tersebut dalam perangkat lunak Xcode-nya secepatnya tahun ini. Apple memberikan Xcode secara gratis kepada pengembang perangkat lunak tetapi membebankan biaya 99 dolar AS per tahun untuk mengirimkan aplikasi ke toko aplikasi miliknya.

Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple berencana untuk menambahkan fitur kecerdasan buatan lainnya dalam produknya, seperti kemampuan untuk secara otomatis membuat daftar putar Apple Music dan slide deck dalam perangkat lunak presentasi bisnisnya.

Layanan berita tersebut mengatakan versi baru dari fitur "Spotlight" pencarian Apple pada perangkatnya dapat menjelajah lebih dalam ke dalam aplikasi untuk mengendalikan fitur khusus dari aplikasi tersebut.

Sementara Apple sendiri belum memberikan komentar tentang laporan itu.