Bagikan:

JAKARTA - Circle, perusahaan teknologi keuangan global yang mengembangkan USDC, mata uang digital yang nilainya terkait dengan dolar AS. Baru-baru ini perusahaan tersebut mengumumkan kemitraannya dengan Maple, platform peminjaman on-chain terdesentralisasi. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas penggunaan stablecoin USDC melalui pendanaan fitur peminjaman baru yang didukung oleh USDC.

Kolaborasi ini memiliki rekam jejak inovasi yang sukses dari kedua entitas, terutama di ruang peminjaman atau pool sebelumnya oleh Maple di Solana. Investasi dalam pool peminjaman baru ini menegaskan komitmen Circle untuk memperluas penggunaan USDC, dengan harapan pertumbuhannya seiring lebih banyak perusahaan merangkul USDC guna memfasilitasi keuangan korporat.

Sidney Powell, CEO dan Co-founder Maple Finance, menekankan tonggak sejarah ini, menyatakan, “Pendanaan ini menandai momen krusial dalam evolusi kami saat kami memulai ekspansi strategis. Misi kami tetap jelas, untuk menjembatani industri web3 dan peminjaman tradisional dengan infrastruktur yang menetapkan standar baru.”

Spencer Spinnell, VP, Americas di Circle, menyatakan visi bersama, mengatakan, “Kami membangun [kemitraan] ke arah masa depan di mana dolar digital mengalir di seluruh dunia seperti data digital lainnya - meningkatkan kemakmuran ekonomi global dan inklusi keuangan. Kolaborasi ini dengan Maple memajukan tujuan bersama kami untuk membawa sebagian besar pasar modal ke arah [teknologi] blockchain yang terdesentralisasi.”

Sinergi antara kemitraan Circle dan Maple mencerminkan aspirasi bersama untuk mengubah lanskap keuangan dengan mempromosikan sistem terdesentralisasi yang didukung oleh penyelesaian USDC. Bersamaan dengan itu, kedua belah pihak terus melakukan inovasi di bidang peminjaman dana berbasis blockchain.