Bagikan:

JAKARTA - Pada dasarnya, Anda dapat menemukan dan menghapus riwayat penelusuran Anda di Reddit. Namun, caranya akan berbeda sesuai dengan apakah Anda akan menghapusnya, apakah melalui aplikasi atau web. 

Melansir makeuseof, jika Anda menghapus riwayat penelusuran Reddit di aplikasi, Anda tidak akan menghapus riwayat penelusuran di situs web, begitu pula sebaliknya. Jadi jika Anda ingin menghapus riwayat Anda di kedua platform, Anda harus melakukannya secara terpisah.

Menghapus riwayat penelusuran Reddit di aplikasi

Untuk menghapus riwayat penelusuran Anda melalui aplikasi Reddit, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi dan ketuk gambar profil Anda di sudut kanan atas
  2. Di menu samping, gulir ke bawah ke History 
  3. Di halaman History, pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas. Anda kemudian akan melihat opsi Clear History. Ini akan menghapus riwayat penelusuran postingan yang Anda lihat. 

Namun, perlu diketahui bahwa Anda tidak dapat menghapus riwayat untuk posting dan komentar Anda yang di-upvot atau Downvoted. Untuk melakukan ini, Anda harus menghapusnya secara manual. 

Menghapus riwayat penelusuran Reddit di web

Opsi untuk menghapus riwayat penelusuran Anda di situs web Reddit tidak ada di halaman History. Sebaliknya, Anda akan menemukannya di halaman pengaturan. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Klik pada gambar profil Anda di kanan atas dan pilih User Settings
  2. Lalu pilih Profil dari bilah navigasi
  3. Gulir ke bawah sampai Anda melihat Clear History dan pilih tombol Clear History.

Ini menghapus riwayat tampilan posting Anda. Sama dengan yang sebelumnya, ini tidak akan menghapus komentar Anda, memposting, menyimpan posting, upvoted, dan downvoted history.